Saturday, February 14, 2009

Tamasya pertama di Gorontalo

Tiba-tiba saja ponsel dini berbunyi, sms dari Sofie. “Ka, insyaAllah kalau ada waktu sebentar, sore sekitar jam empat mau jalan-jalan bareng dengan teman-teman ka dini dan ka rina yang se kost, berenam kan?pengennya sih ajak semuanya, tapi gimana ya, mobilnya ndak muat. Gimana kakak mau?” sontak saja kami gembira. Sesungguhnya ini bukan pertanyaan tapi kejutan.
Sofie dan Eby memintaku dan teman-teman menunggu di kost. Lalu kami berangkat kearah kota, makin jauh lagi. Suasana saat itu tak panas seperti biasanya. Kemana kami? Pikir kami. Lambat laun kami menyadari bahwa tyjuan kami adalah kantor gubernur Gorontalo. Sungguh senang rasanya, telah banyak orang yang mengatakan pada kami bahwa di kantor gubernur sungguh indah, mereka juga bilang bahwa seluruh kota gorontalo terlihat dari kantor gubernur yang letaknya di atas bukit.
Jalan kami lalui, dengan melewati pelabuhan. Degup kagum, betapa indahnya gorontalo. Rasa panas tak lagi dirasa, yang terpikirkan hanya, bagaimana mengabadikan momen ini. Aliran sungai mematahkan letak kota dengan bukit. Menanjak terus keatas bukit, melewati gedung pengadilan tinggi, Sejuk. Entah sejuk karena udara luar atau sejuk karena Ac mobil. Intinya Indah, melebihi puncak di jawa barat.
Kami sampai pada ketinggian yang cukup tinggi, entah berapa ketinggian itu dari permukaan laut? Kurasa tak penting saat ini. Bangunan gedung baru, yang tampak indah, layaknya sebuah istana, bertajuk, kantor gubernur provinsi gorontalo. Kami masuki dengan degup kagum dan keceriaan yang tak terkira.
Segera kami turun dari oto, begitu orang gorontalo bilang untuk sebuah mobil. Tak lain, ambil gambar. Inilah persembahan gambar kami untuk kalian:
, ,,



, , 257, ,
Puas kami menikmati alam di sekitar kantor gubernur, berlari kami kedalam gedung, ingin melihat koleksi dalam gedung, sayang... jadwal berkunjung hanya untuk sabtu dan minggu saja, sementara sekarang hari jumat. Tak mengapa.

Kami lanjutkan perjalanan menuju, kantor DPRD gorontalo, untuk? Ambil gambar tentunya. Apa yang bisa kami bagi untuk mu? Andai saja gambar ini mampu menghilangkan rasa rindu.
,

Senja tiba, suara azan menderu, mengajak para umat nabi Muhammad menjalankan ibadah. Kami menuju masjid baiturrahim.



Setelah sholat, perut kami menagih fitrahnya. Kami makan siang disebrang masjid, rumah makan....apa yah..

Lalu perjalanan dilanjutkan menuju menara, limboto. Ramai ternyata di sepanjang jalan ini. Kata orang kalau belum naik menara ini, belum dianggap pernah ke gorontalo. Walau rasa takut dihati akan ketinggian, rasa ragu kaki mampu menapaki menara. Kami tak ingin dibilang, tak pernah ke gorontalo karena tak berani naik menara ini. Maka kamipun bertekad menaklukannya.Sungguh kami benar-benar kesana, inilah bukti kami pernah kesana sampai puncak, walau dengan kaki bergetar.

Gambar, ,, ,

,,

7 comments:

Anonymous said...

asslm.
Rin lain kali kalo mengarungi indonesia ajak2 dong,melihat indahnya dunia diluar sana. jiwa petualangan kamu masih kental ya..hehe.. sebelumnya aku ucapin selamat karena udah menjabat PNS hebat banget deh... bagaimana sih caranya bisa lulus PNS? KKN ga? sory ya banyak nanya..oh ya the accident yang kamu alami aku ikut sedih banget masya Alloh ...tapi yang penting sekarang Alloh menggantikannya semua dengan memberikan kamu anugrah kebahagiaan .. aku ikut bangga.
oh ya Rin blog kamu keren banget, wah bakalan jadi penulis novel terkenal nih...kamu memang berbakat nullis ya..
sukses terus ya ...
wassalam.

Anonymous said...

Rin ini alamat blog aku yang bener comment yag diatas kurang "sih"
http://ratnasihbudiharto.blogsome.com
aku juga masih belajar dalam membuat sebuah tulisan..jangan diketawain ya...hehe

Anonymous said...

ngiriii....

Reena.sMardy said...

wah berlebihan deh na, amin didoain, mudah2an beneran jadi kenyataan. blog lo juga keren... ndak nyagka i`m also proud of you

Hening said...

ko sabtu pagi tulisan ini blm ada yach.....
ok sukses Rin......
di sana ga da kebun bunga ya....
klo OL janjian.... sklian chat wakaka...........
^_^
jadi pingin ikut....
ikut....rin.... ikut.....
He...he.....

Cerberiushades said...

alo kk ni adi.


o ia kapan-kapan maen k jakarta donk

Reena.sMardy said...

hai adi...

okey kakak ke Jakarta bukan main di, tapi ceritanya pulkam (pulang kampung)
keep in touch ya di...